-->

Pengertian, Fungsi, Dan Kelebihan-kekurangan Smartphone di Root

Pengertian, Fungsi, Dan Kelebihan dan Kegunaan Smartphone di Root - Hai sobat semua kembali lagi bersama saya di Syaifildjailblog’s. Dikesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang Apa sih itu Root? Apa Fungsi Root? dan Apa kelebihan dan kelemahan Root? Nah untuk menjawab ini semua saya akan memberikan jawabannya secara detile mohon perhatikan secara baik-baik.
1. Pengertian Root.
Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua File, Command, system, dalam system oprasi berbasis linux. Intinya Root ini Punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, nmenghapus, menambah, bahkan bisa merusak semua yang ada didalam system smartphone kita. Me-Root artinya nge-hack system handphone supaya kita (Pemilik dan pengguna smartphone) punya akses ke account Root tersebut, jadi kitalah yang punya kekuasaan.
2. Fungsi Root Android
Fungsi Root android adalah memberikan hak penuh kepada pengguna android untuk dapat masuk ke system android. Dengan melakukan Root pengguna dapat menambah, mengurangi, atau memodifikasi data-data atau file-file yang terletak pada system android yang bila dalam keadaan standard (Belum Root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan pada system operasi komputer windows, Fungsi Root android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.
3. Kelebihan Dan Kelemahan Smartphone di Root
Rooting memang sangat menyenangkan tetapi juga sangat beresiko, jadi disarankan untuk berhati-hati dalam melakukan hal tersebut. Berikut adalah Keguaan  smartphone anda di Root diantaranya :
  1. Akses yang tidak terbatas terhadap system android.
  2. Instalasi aplikasi di memory card dan install aplikasi yang membutuhkan root.
  3. Uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik.
  4. Backup App system jauh lebih mudah.
  5. Bisa menginstall Custum ROM.
  6. Dapat menghapus iklan.
  7. Akses terhadap file-file android secara penuh.
  8. Overlock processor yang secara keseluruhan meningkatkan performa (tetapi membuat konsumsi batrai menjadi lebih boros).
  9. Dapat mengubah Resolusi layar.
  10. Dapat merekam vidio dari layar anda.
Kekurangan dari melakukan Root smartphone diantaranya adalah :
  1. Menghilangkan garansi handphone anda.
  2. Mengurangi tingkat keamanan android anda.
Nah mengkin itu penjelasan tentang Root yang bisa saya berikan semoga bermanfaat buat anda. Dan terima kasih telah berkunjung pada blog kami dan jangan lupa tinggalkan komentar untuk meningkatkan artikel-artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian, Fungsi, Dan Kelebihan-kekurangan Smartphone di Root "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel